Rahasia Make Up Tahan Lama

http://catrindo.blogspot.com/2014/07/rahasia-make-up-tahan-lama.html
Bagi Anda wanita yang sehari-hari aktif bergerak, make up yang bisa tahan lama seharian adalah suatu kebutuhan. Sayangnya, kebanyakan make up mudah luntur. 

Apalagi iklim Indonesia yang cukup lembap, membuat kulit wajah cepat berminyak dan berkeringat sehingga riasan pada wajah mudah luntur dan perlu diulas berulangkali. Bagaimana sih cara memulaskan make up yang tahan lama?

“Masih banyak wanita yang belum tahu atau keliru dalam mengaplikasikan make up yang tahan lama,” ujar make up artist ternama, Adi Wahono saat peluncuran Wonderwear Ultima di Elite Club, Kuningan. 

Memang, memulaskan make up yang tahan lama bahkan setelah aktivitas berat ada langkah-langkahnya tersendiri. Menurut Adi, riasan pada wajah dapat bertahan lama asalkan mengikuti langkah-langkah yang tepat pada saat merias. 

Adi dengan sangat lengkap memberikan tips agar riasan dapat bertahan lama, bahkan untuk berolahraga sekalipun.

Selalu bersihkan wajah sebelum mulai dirias
“Sebelum memulaskan wajah dengan make up, jangan sampai ada sisa-sisa make up atau kotoran lainnya pada wajah,” terang Adi. 

Memang, selain akan membuat rasa tidak nyaman, sisa make up dan kotoran akan membuat make up yang kita pulaskan tidak menempel.

Oles pelembab
Make up yang Anda gunakan biasanya tidak mengandung nutrisi, oleh karena itu, sangat baik menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum memulaskan make up agar kulit wajah Anda tidak dehidrasi dan kekurangan nutrisi.

Gunakan make up primer atau base make up
Bagi Anda wanita yang kesehariannya bergerak aktif, sangat penting memiliki krim yang dapat membantu menjaga riasan agar menempel seharian dan tidak mudah luntur. Oleskan pada wajah secara merata, khususnya pada bagian kelopak mata tempat Anda akan memulaskan eye shadow

Primer pada mata akan membuat warna eye shadow lebih keluar dan tahan lama,” jelas Adi.

Pilih alas bedak yang sesuai dengan kulit wajah
Menurut Adi, kunci utama make up yang tahan lama terletak pada dasar atau base yang baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih alas bedak yang sesuai dengan kulit wajah. Alas bedak ini dapat membantu meratakan riasan agar melekat lebih lama. 


Ada cara khusus untuk memulaskan alas bedak atau foundation. Jika selama ini Anda memulaskan alas bedak dengan menuangkannya ke punggung tangan, untuk kemudian diambil sedikit dan ditempelkan sedikit demi sedikit ke bagian dahi, pipi, hidung, dan dagu. Ternyata cara ini sangat dianggap keliru oleh Adi. 

“Memulaskan dengan cara ditutul begitu akan membuat cream alas bedak kering sebelum diratakan dan dapat membuat alas bedak terlihat tidak rata bahkan seperti kerak di wajah,” jelasnya. 


Cara tersebut di atas benar jika digunakan untuk mengaplikasikan pelembap wajah. Namun untuk memulas alas bedak, cukup aplikasikan dengan cara bertahap. 


”Awalnya oleskan di dahi dulu lalu ratakan, baru beri di bagian lainnya dan ratakan lagi sampai semua wajah ter-cover. Ini berlaku untuk alas bedak jenis apapun," ujarnya.
Tag : Style
0 Komentar untuk "Rahasia Make Up Tahan Lama"

Back To Top