Rahasia Kecantikan Alami Bunga Sakura

http://catrindo.blogspot.com/2014/07/rahasia-kecantikan-alami-bunga-sakura.html
Rahasia Kecantikan Alami Bunga Sakura

Keindahan bunga Sakura telah menjadi lambang kecantikan wanita Jepang. Bahkan di sana, ketika berkembangnya bunga Sakura menjadi penanda datangnya musim kecantikan dan kebahagiaan. 

Tidak hanya sebagai lambang, bunga Sakura juga dipergunakan untuk perawatan kecantikan hampir di seluruh dunia. Karena khasiatnya, tidak heran bunga Sakura menjadi favorit bagi banyak wanita.

Apa sih sebenarnya keuntungan dari Sakura untuk kulit? Seorang dermatologist dari Michigan Marcy L mengatakan bunga Sakura memiliki kandungan anti oksidan dan anti peradangan yang sangat baik untuk dijadikan perawatan bagi kulit.Tidak heran, banyak spa di berbagai belahan dunia yang menggunakan ekstrak bunga Sakura sebagai bahan dasar treatment mereka. 


“Ekstrak Sakura sangat digemari karena membuat kulit terasa segar dan seperti kembali muda lagi. Segar karena kandungan anti peradangannya dan terasa kembali muda karena anti oksidannya,” jelas Marcy.
Memang, khasiat bunga Sakura disebut-sebut sebagai keajaiban dan telah tersohor khasiatnya selama ribuan tahun. Bahkan, menjadi inspirasi wanita di berbagai negara.


Hebatnya lagi, ekstrak alami bunga Sakura ini terbukti mampu membantu kulit wajah tampil lebih cerah dalam waktu singkat. 


Seperti yang dijelaskan oleh Spesialis Kulit dr. Gloria Novelita, SpKK, “Ekstrak bunga Sakura mengandung golongan isoflavon yang bekerja dengan menghambat enzim tirosinase, protein yang dibutuhkan untuk membentuk pigmen melanin di kulit. Dengan demikian, penggunaan secara rutin dapat mengurangi produksi melanin dan membuat tampilan kulit lebih cerah putih merona.”


Menurutnya, memilih bahan-bahan alami dan natural tentu sangat penting diketahui oleh para wanita yang ingin mencerahkan kulitnya. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para wanita Indonesia, memilih zat aktif pencerah kulit dari bahan-bahan alami.

“Memang sebaiknya memilih produk yang mengandung bahan alami, karena aman dan dapat digunakan dalam jangka panjang,” tambah dr. Gloria.

Efektif Untuk Wanita Muda
Dr Gloria juga menyarankan, sebaiknya perawatan dengan bahan-bahan alami untuk mendapatkan khasiat yang lebih maksimal sudah dilakukan sejak usia dini.

“Wanita muda secara biologis sedang melewati puncak perkembangan dan pertumbuhan hormon dalam tubuhnya untuk regenerasi sel-sel tubuh (termasuk kulit wajah). Pada masa ini semua komponen kulit berkembang secara maksimal. Di usia inipun kulit secara optimal dapat menyerap vitamin dan khasiat dari treatment yang dilakukan sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satunya warna kulit putih cerah merona,” jelasnya.


Dia mengingatkan, kulit yang cantik tidak akan didapat jika kulit tidak sehat.
“Untuk mendapatkan kulit yang cantik, rahasianya adalah dengan menjaga kulit dalam keadaan sehat. Yaitu sebuah kondisi kulit yang halus, cerah, bersinar dan bebas dari masalah kulit,” jelas dr. Gloria. 

dr. Gloria juga menyarankan agar setiap wanita menjaga kesehatan kulit dengan sempurna yang dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah ringan secara teratur dua hingga tiga kali sehari, lalu dilanjutkan dengan pemakaian krim siang yang mengandung protection factor (SPF) minimal 20, dan krim malam yang bersifat sebagai pelembab (moisturizer).


Kulit yang sehat tentu akan mempermudah proses perawatan kulit ke depannya. Ditambah dengan menggunakan ekstrak bunga sakura, bukan tidak mungkin kulit menjadi lebih cerah secara signifikan.
“Ekstrak bunga Sakura terbukti mampu membuat kulit 60 persen lebih putih cerah merona hanya dalam waktu singkat. Tentu dengan tahapan-tahapan alamiah yang dibutuhkan kulit untuk memberikan hasil yang dapat dilihat secara kasat mata,” jelas dr. Gloria.

Tag : Cantik
0 Komentar untuk "Rahasia Kecantikan Alami Bunga Sakura"

Back To Top